Pemkab Lumajang Siap Rekrut 216 CPNS

Thursday, November 4, 2010

Lumajang - Pemerintahan Kabupaten Lumajang yang mengajukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditahun 2010 sebanyak 2500 formasi hanya disetujui 216 Formasi oleh Kementerian Aparatur Negara.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Suprapto pada wartawan di kantornya, Kamis (04/11/2010) siang. "Lumajang oleh Mempan hanya dijatah merekrut CPNS sebanyak 216 formasi," kata Suprapto.

Dibanding tahun 2009 lalu, jatah perekrutan CPNS diLumajang jauh lebih sedikit, karena sebelumnya sebanyak 346 formasi. Ditahun 2010 ini, terdiri dari Formasi Guru sebanyak 97, Tenaga Kesehatan 65 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 54 formasi. "Meskipun hanya dijatah lebih sedikit, kami siap menyelenggarakan,' ungkap Suprapto.

Untuk pengumunan penerimaan CPNS, Pemkab Lumajang akan mengumumkan pada tanggal 12 Nopember mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran diperkirakan pada awal bulan Desember di Stadion Semeru. "Kami sekarang sudah melakukan perencanaan, untuk pengumunan Penerimaan CPNS akan serentak dilakukan Kabupaten dan Kota di Jawa Timur," tegasnya.

Untuk penerimaan Guru SD, tambah Suparto, pihanya belum mengetahui secara teknis apakah bagi lulusan D2 PSD boleh ikut atau hanya untuk lulusan S1. "Untuk CPNS guru SD, untuk persyaratan kami belum mendapat kepastian, kami menunggu juknis Mempan," pungkas pria yang selalu tersenyum itu.
(beritajatim.com)

0 comments: